Berikut ini adalah Tips Singkat Cara Membersihkan dan Merawat Tas Kulit Anda

Pertama dan terpenting, kulit perlu bisa bernafas dan untuk itu mereka harus selalu bersih. Gunakan kain lembut untuk menyeka debu dan kotoran dengan lembut sebelum merawat kulit dengan lotion khusus kulit. Lotion akan membantu menjaga dan melestarikan butiran kulit yang lembut dan lentur. Lindungi investasi Anda dan jaga kulit Anda dalam kondisi prima dengan tips perawatan alami ini untuk memperpanjang umur barang-barang kulit Anda.

Lotion Khusus Kulit
Gunakan produk pengkondisi berkualitas yang dibuat khusus untuk kulit. Kami merekomendasikan lotion kulit alami, yang tidak mengandung minyak, bahan kimia, atau lilin untuk menghindari memperpendek umur produk kulit. Lotion alami aman dan dapat dioleskan dengan tangan Anda atau dengan kain bersih dan lembut – tetapi pastikan kain tidak mengeluarkan warna apa pun sebelum menggunakannya. Setelah mengoleskan losion kulit ke seluruh permukaan kulit, biarkan mengering dengan sendirinya. Jika kulit memiliki lapisan tahan gores dan noda, Anda dapat menyeka sisa losion dengan kain bersih. Di iklim kering, Anda harus merawat kulit setiap beberapa bulan. Di daerah lembab, enam bulan sekali sudah cukup. Harap dicatat bahwa kulit yang tidak disamak, Belting berwarna terang yang tidak biasa, tidak boleh diperlakukan dengan lotion apa pun untuk menghindari penggelapan kulit.

Apa yang terjadi pada kulit saat basah?
Setiap kali hujan, atau kelembapan berlebih mengenai barang kulit Anda, gunakan kain kering untuk menghapus, bukan menggosok, bintik-bintik basah secepat mungkin. Ingat kelembapan dari cuaca musim dingin mungkin mengandung lelehan es atau produk berbahan dasar garam yang berbahaya bagi kulit dan harus diseka dengan kain lembab dan dibiarkan kering di udara. Jangan letakkan tas kulit Anda di dekat sumber panas atau di luar di bawah sinar matahari hingga kering, terutama jika itu adalah kulit berlapis. Juga, jangan pernah meletakkan tas kerja kulit, tas jinjing, atau tas tangan di tanah basah.

Letakkan tas di lantai atau meja sehingga rata – ini akan menghindari terkulai, membungkuk, atau kusut. Jangan letakkan di dekat radiator, pemanas, atau di pengering pakaian, karena panasnya akan merusak kulit. Jika Anda mengeringkan tas kerja, tas jinjing, atau tas tangan, yang terbaik adalah mengisinya dengan kain kering untuk membantu mempertahankan bentuknya dan mengeluarkan kelembapan dari dalam tas. Anda dapat menggunakan kertas koran tetapi pastikan bahwa tinta tidak akan mengalir atau Anda berisiko menodai bagian dalam tas.

Lap BAGIAN DALAM TAS KULIT ANDA MINIMAL SEKALI BULAN.

Membersihkan bagian dalam tas kulit Anda sangat penting. Gunakan kain yang sedikit lembab untuk mengelap lapisan tas kulit untuk menghilangkan debu yang mungkin tertinggal di sana dari barang-barang yang dibawa di dalam tas. Kemudian topang tas agar terbuka dan biarkan interiornya mengering secara alami. Jangan menjemur atau menggunakan pengering rambut untuk menghilangkan kelembapan dari aksesori kulit Anda.

MENYIMPAN KANTONG DAN TAS KULIT SAAT TIDAK DIGUNAKAN.

Saat Anda tidak menggunakan tas kulit atau tas kerja, selipkan tali di dalam tas dan simpan di lemari yang jauh dari sinar matahari, kelembapan, debu, dan kotoran. Sinar matahari dapat menyebabkan warna memudar dan merusak kulit, jadi sebaiknya simpan di dalam kotak atau kantong debu kain untuk perlindungan lebih. Jika Anda tidak memiliki kantong debu, Anda dapat menggunakan sarung bantal bekas agar debu dan kotoran tidak merusak kulit Anda. Ingat, selalu hindari menempatkan barang-barang kulit di sebelah sumber panas, seperti radiator atau tungku/ventilasi pemanas, dan area yang rentan terhadap kelembaban tinggi atau jamur karena akan merusak kulit. Barang-barang kulit harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Panas yang berlebihan adalah musuh kulit.

 

Dengan tips dasar untuk menjaga dan memperpanjang umur kulit Anda, tas kerja, tas jinjing, tas tangan, atau aksesori kulit pribadi Anda akan membantu Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.